Update, Cara Logout Gmail Di Hp Android Semua Merek (Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo)

Di setiap HP yang menggunakan sistem operasi android pastinya terdapat akun google yang terpaut di dalamnya. Sebab, sistem operasi android mengharuskan setiap penggunanya untuk mengintegrasikan hp android dengan (minimal) satu akun google agar bisa menginstal aplikasi dari play store.
Nah, bagi sobat yang merasa kesulitan ketika ingin mengeluarkan akun google dari hp android, di sini saya ingin sedikit berbagi kepada sobat semua tentang cara logout gmail di hp android untuk semua merek.

Kenapa kita harus melakukan logout akun google di hp kita? Secara sederhana, akun google biasanya terhubung dengan semua layanan milik google. Di antaranya adalah; Youtube, Blogger, Adsense, Gmail, dan lain sebagainya. Jadi, dengan hanya memiliki satu akun google, sobat sudah bisa menikmati semua produk dari google tanpa perlu berganti-ganti akun lagi hehe.

Apabila di dalam akun google sobat terdapat beberapa akun penting seperti; Adsense, Akun Blogger, Channel Youtube, dan Berbagai File penting di Google Drive tentulah sobat harus sedini mungkin melakukan pencegahan. Salah satu pencegahan yang bisa sobat lakukan adalah dengan cara melogout akun google dari hp sobat dan menggantinya dengan akun google yang lain.

Kenapa harus dilakukan pencegahan? Sebab, jika sewaktu-waktu hp sobat hilang atau dijual maka data-data akun google yang masih terpaut di dalam hp sobat bisa saja dimanfaatkan oleh orang lain, dan tentunya ini bisa sangat merugikan untuk sobat.
Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah langkah-langkah untuk logout gmail di hp android semua merek (samsung, xiaomi, vivo, oppo). Namun, di artikel ini saya menggunakan hp samsung galaxy greenback three sebagai contoh. Tapi sobat tidak perlu khawatir karena pada prinsipnya tetap sama, sobat hanya tinggal menyesuaikan dengan tampilan di hp android sobat.

Sudah siap? Mari kita mulai.

  1. Langkah pertama silahkan sobat pergi ke Pengaturan lalu klik Akun.
  2. Klik pada tab Google

  3. Setelah itu silahkan pilih Akun Email yang ingin sobat hapus dari hp sobat.

  4. Kemudian klik Pilihan atau (Tombol Opsi di hp sobat) dan klik Hapus akun.


  5. Klik Hapus akun sekali lagi untuk mengonfirmasi pilihan.
  6. Selesai deh. Akun Google pun telah berhasil dihapus dari hp android milik sobat. 
Ohya perlu saya luruskan takutnya ada yang keliru atau missperception. Hapus akun di sini berarti melogout akun dari hp nya bukan hapus akun google secara permanen, hehe. 

Penutup

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas kalau tutorial ini menggunakan hp samsung galaxy greenback 3. Nah, bagi pengguna hp lain (selain hp samsung) sebetulnya langkah-langkahnya masih sama. Hanya tampilannya saja yang berbeda, sedangkan prinsipnya tidak ada yang berbeda.

Demikianlah cara logout gmail di hp android semua merek. Silahkan dipraktikan jika sobat sedang membutuhkannya. Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis pertanyaannya melalui komentar di bawah. Akan saya jawab dengan sebaik mungkin.

Semoga artikel ini membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Update, Download 10+ Peel Bussid / Jitney Simulator Indonesia Keren

Update, Cara Membuat Desain Stempel Dengan Corel Depict Untuk Pemula

Update, Kode Warna Html Lengkap Sum Color