Update, V Daftar Hantu Paling Seram Di Indonesia

5 Hantu Paling Seram di Republic of Indonesia - Setiap daerah di Republic of Indonesia tentu mempunyai cerita dan penggambaran yang berbeda-berbeda mengenai hantu. Ada hantu yang digambarkan sebagai sosok perempuan yang menyeramkan, dan ada juga hantu yang digambarkan sebagai sosok anak kecil yang senang mencuri uang.

Walaupun zaman sudah semakin modern, tidak sedikit orang yang masih tertarik dengan hal-hal gaib, salah satunya hantu. Terbukti dengan banyaknya tayangan dan celluloid bertemakan hantu di Indonesia.

Di samping itu semua, ada beberapa orang yang mengaku pernah melihat hantu secara tidak sengaja. Dan ada juga yang mengklaim dirinya mempunyai keahlian khusus (indigo), bisa melihat dan berdialog dengan hantu secara langsung.
Jujur, saya sendiri belum pernah dan tidak ingin melihat yang namanya hantu.
Dari banyaknya jenis hantu yang beredar di masyarakat, berikut ini adalah v hantu paling seram di Republic of Indonesia yang telah saya rangkum dan tes tingkat keseramannya.

  1. Kuntilanak
    Siapa yang tidak kenal dengan hantu kuntilanak? Hantu kuntilanak adalah hantu yang digambarkan sebagai sosok wanita berambut panjang dan mengenakan pakaian berwarna putih.
     Setiap daerah di Republic of Indonesia tentu mempunyai cerita dan penggambaran yang berbeda Update, v Daftar Hantu Paling Seram di Indonesia

    Menurut cerita, hantu kuntilanak sangat menyukai anak kecil/bayi. Maka tidak heran jika banyak orang tua yang meletakan gunting, paku, pisau di bawah bantal si bayi. Hal ini dipercaya dapat menangkal kehadiran kuntilanak.
     Setiap daerah di Republic of Indonesia tentu mempunyai cerita dan penggambaran yang berbeda Update, v Daftar Hantu Paling Seram di Indonesia

    Adapun cara penangkalan agar tidak diganggu kuntilanak (jin) menurut Agama Islam adalah dengan selalu berdoa dan mengingat Allah SWT. (berdzikir). Serta selalu beribadah kepada Allah SWT. dan mengikuti Sunnah Rasulullah SAW.

    Ada banyak cerita mengenai asal-muasal jin kafir kuntilanak ini. Tapi cerita yang paling populer adalah kuntilanak dipercaya sebagai wanita hamil yang meninggal karena melahirkan dan kandungannya belum sempat dilahirkan.

  2. Pocong Gentayangan
    Hantu pocong memang sudah tidak asing ditelinga kita. Sosok hantu pocong ini digambarkan memakai kain kaffan berwarna putih dan berwajah rata.

    Menurut cerita yang beredar di masyarakat, hantu pocong adalah bentuk protes dari si "mati" yang ikatan tali kafan nya tidak dilepas saat dikubur. Lalu pocong ini gentayangan minta tali kafan nya dibuka.
    Gimana sob? Seram ga?
  3. Kuyang Kalimantan
    Kuyang sebenarnya bukan hantu, melainkan manusia yang sedang menjalani ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Pada siang hari sosok kuyang akan seperti manusia pada umumnya, dan biasanya mengenakan pakaian jubah. Ketika malam tiba, kuyang akan mencari mangsa untuk menambah kekuatan ilmunya.

    Kuyang digambarkan sebagai sosok siluman berkepala manusia yang organ tubuhnya menempel tanpa kulit dan anggota tubuh. Kuyang ini bisa terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita yang baru melahirkan. Makhluk ini lebih dikenal di daerah Kalimantan.

    Sosok kuyang pernah viral beberapa waktu lalu saat launching hp asus rog. Karena banyak orang yang membuat lelucon ingin berburu kuyang untuk diambil ginjalnya.

  4. Leak Bali
    Hampir mirip dengan cerita Kuyang dari Kalimantan. Leak adalah seseorang yang sedang menjalani ilmu hitam dan mempunyai sifat kanibalisme. Konon katanya leak terbang mencari wanita yang sedang hamil untuk dihisap darah bayinya dengan tujuan agar keilmuannya semakin meningkat.

    Dikatakan juga kalau leak mempunyai kemampuan untuk berubah-ubah bentuk menjadi seekor binatang seperti monyet, harimau, babi.

    Leak digambarkan sebagai makhluk yang mempunyai gigi yang sangat tajam dan lidah yang menjulur panjang. Leak hanya bisa dilihat pada malam hari oleh para dukun pemburu leak, sedangkan di siang hari Ia berwujud seperti manusia pada umumnya.

    Lumayan seram juga ya sob.
  5. Wewe GombelMenurut cerita tradisi jawa, wewe gombel adalah hantu/setan yang suka menculik anak-anak tapi tidak menyakitinya. Konon katanya anak-anak yang diculik adalah anak yang sering ditelantarkan orang tuanya.

    Sosok wewe gombel digambarkan memiliki dada yang menjumbai seperti buah pepaya, dan sangat menakutkan.

    Konon katanya juga ketika anak diculik oleh wewe gombel maka anak tersebut akan diberi makanan yang tidak lazim seperti kotoran, bangkai, dan lainnya. Akan tetapi anak tersebut mengira makanannya adalah makanan yang sangat enak, padahal itu adalah kotoran.

    Jujur, waktu kecil saya paling takut sama yang namanya setan Wewe Gombel ini. Karena banyak yang bilang wewe gombel ini suka menculik anak kecil. Makanya saya jadi takut.
Nah itulah beberapa hantu paling menyeramkan di Republic of Indonesia versi saya. Sebetulnya masih banyak jenis hantu yang lebih seram dan menakutkan.

Apabila sobat ingin menambahkan jenis hantu yang menurut sobat seram, silahkan tambahkan melalui komentar di bawah. Atau sobat juga bisa menceritakan pengalaman bertemu dengan hantu mungkin :D.

Penutup

Terlepas dari benar atau tidaknya asal-usul mengenai hantu yang ada di Indonesia, sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita untuk percaya tentang perkara gaib, tetapi tidak untuk takut, melainkan untuk menambah keimanan kita.

wallahualam bishawab.

Comments

Popular posts from this blog

Update, Download 10+ Peel Bussid / Jitney Simulator Indonesia Keren

Update, Cara Membuat Desain Stempel Dengan Corel Depict Untuk Pemula

Update, Kode Warna Html Lengkap Sum Color