Update, Five Ekstensi Google Chrome Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Blogger

5 Ekstensi Google Chrome yang Wajib dimiliki Oleh Seorang Blogger - Menjadi seorang blogger tentu tidak bisa asal. Pastinya ada teknik dan peralatan tertentu yang wajib dimiliki oleh seorang blogger. Ibarat akan pergi berperang, kita harus menyiapkan strategi dan bekal yang memadai.

Nah untuk itu di sini saya akan berbagi alat-alat yang wajib dimiliki oleh seorang blogger. Alat-alat tersebut adalah berupa "ekstensi", yang nantinya bisa sobat instal di browser google chrome ataupun mozilla firefox.

Jika sobat ngeblog karena hobi mungkin sobat tidak memerlukan ekstensi-ekstensi yang akan saya bagikan ini. Tetapi jika sobat ngeblog dengan tujuan mencari uang tentunya ekstensi-ekstensi ini sangat wajib sobat miliki.

Baiklah tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah v ekstensi google chrome yang wajib sobat miliki sebagai seorang blogger.
  1. Mozbar
    Ekstensi Mozbar sangat disarankan untuk diinstal karena dengan menggunakan ekstensi ini kita bisa melihat DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) sebuah situs secara otomatis.

    DA PA sendiri adalah sebuah indikator yang dibuat dengan algoritma tertentu yang bisa memberikan nilai seberapa populernya sebuah situs dengan nilai i - 100. Semakin tinggi angkanya maka semakin bagus.

    Dengan mengetahui DA PA, maka hal itu diharapkan bisa memberikan kita gambaran seberapa kuat situs yang akan bersaing dengan kita. Terutama saat kita sedang mengincar keyword dengan persaingan yang tinggi.

    Misal, ketika saya mengetikan kata kunci "cara membuat blog" di pencarian google, maka secara otomatis kita akan diberikan informasi mengenai DA PA pada situs yang tampil dengan kata kunci yang saya masukan tadi.
    Jika sobat berminat ingin menginstal ekstensi Mozbar di browser sobat, silahkan menuju link berikut.
  2. Keywords Everywhere
    Ekstensi ini bisa memberikan kita informasi seberapa besar book pencarian yang mengincar keyword tertentu di mesin pencari. Selain itu kita juga diberikan gambaran tentang besarnya CPC/ BPK jika menggunakan keyword tersebut.

    Tentu saja hal itu sangat membantu kita kala melakukan riset keyword, karena kita bisa mengetahui seberapa besar persaingan sekaligus tau berapa nilai CPC yang akan kita dapatkan.

    Jika sobat merasa cpc adsense sobat kecil maka sangat saya sarankan untuk menggunakan ekstensi Keywords Everywhere ini agar bisa tau keyword manakah yang berpotensi memberikan cpc yang besar.

    Silahkan menuju tautan berikut untuk mengintal ekstensi Keywords Everywhere di browser sobat.
  3. Screenshot
    Jika weblog sobat berisi tentang tutorial maka hal itu pastinya memerlukan banyak gambar/screenshot agar penjelasannya bisa lebih mudah dipahami.

    Nah agar lebih mudah dalam melakukan screenshot, sobat bisa mencoba ekstensi sreenschot untuk google chrome. Ekstensi ini bisa melakukan screnshoot pada halaman situs sekaligus merekam video.

    Jika sobat berminat, silahkan menuju tautan berikut ini.
  4. Grammarly
    Sesuai namanya "Grammarly", ekstensi ini bisa memperbaiki kesalahan grammar/pola kalimat ketika kita mengetik tulisan dalam bahasa Inggris.

    Tentu saja hal ini sangat cocok jika weblog sobat adalah weblog berbahasa Inggris atau istilahnya weblog bule.

    Dengan menggunakan ekstensi ini kita bisa dengan mudah mengetahui di mana letak kesalahan dalam menulis teks berbahasa Inggris.

    Jika sobat berminat menggunakan ekstensi ini, silahkan klik tautan di bawah ini.
  5. Coming Soon
    Untuk ekstensi yang terakhir mungkin akan saya part di kesempatan selanjutnya. Karena saya belum menemukan ekstensi mana yang cocok untuk ditulis di sini dan saya harus mempertimbangkan keefektifan ekstensi yang saya share.
Jika sobat ingin melihat lebih banyak ekstensi khusus untuk blogger, silahkan menuju tautan https://chrome.google.com/webstore/category/collection/blogger_extensions?hl=id

Oh iya, ekstensi yang saya bagikan di atas hanya bisa diinstal di browser google chrome. Tetapi jika sobat ingin mencoba di mozilla firefox, silahkan cari add together ons sesuai dengan nama-nama ekstensi yang saya sebutkan di atas. Tapi mungkin namanya bisa beda. 

Kunjungi tautan ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/ jika sobat adalah pengguna Mozilla Firefox

Ok mungkin cukup segitu dulu untuk postingan hari ini. Mudah-mudahan apa yang part kali ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Update, Download 10+ Peel Bussid / Jitney Simulator Indonesia Keren

Update, Cara Membuat Desain Stempel Dengan Corel Depict Untuk Pemula

Update, Kode Warna Html Lengkap Sum Color