Update, Five Cara Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis

5 Cara Mengusir Nyamuk Dari Kamar Ampuh - Salah satu hal yang menjadi permasalahan beberapa orang adalah banyaknya nyamuk yang mengganggu di dalam kamar mereka.

Mulai dari suaranya yang cukup nyaring, sampai gigitannya yang bisa membuat kulit menjadi gatal dan bentol. Sungguh hal itu sangat tidak bisa kita biarkan.

Baca juga : Kenapa Nyamuk Suka Menghisap Darah Manusia?

Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa mengusir nyamuk dari dalam kamar, mulai dari cara yang biasa seperti menggunakan raket nyamuk, obat nyamuk bakar, semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk, dll. Sampai ke cara yang anti-mainstream seperti menyalakan kipas angin dengan book yang tinggi, membakar kemenyan, dupa, dsb :D

Semua itu dilakukan semata-mata agar bisa terhindar dari yang namanya nyamuk.

Sebetulnya ada cara lain yang lebih simpel dan praktis yang bisa kita lakukan untuk mengusir nyamuk dari dalam kamar. Dan berikut ini adalah v cara mengusir nyamuk paling ampuh dan praktis.

  1. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Tanaman Pengusir Nyamuk
    Pernah terbayang ada tanaman yang mampu mengusir nyamuk? Beberapa tanaman seperti Bunga Geranium, Bunga Lavender, dan lidah buaya dipercaya dapat mengusir nyamuk apabila diletakan di dalam sebuah ruangan.
    (contoh bunga lavender)
    Kandungan-kandungan seperti Geraniol dan Sitronelol yang ada di tanaman tersebut ternyata sangat tidak disukai nyamuk. Sehingga nyamuk akan pergi dari ruangan yang terdapat tanaman-tanaman tersebut.
    (contoh bunga geranium)
    Maka dari itu, agar kita bisa terhindar dari yang namanya nyamuk, mungkin tidak ada salahnya meletakan tanaman ini di sudut-sudut ruangan. Selain bisa digunakan sebagai penghias ruangan, kamar pun akan terbebas dari yang namanya nyamuk.

    Apabila sobat tertarik ingin menggunakan tanaman sebagai alat pengusir nyamuk, sobat bisa membeli tanaman tersebut di sini atau di sini sob

  2. Cara Mengusir Nyamuk Dengan Bawang Putih
    Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga ternyata bisa kita gunakan sebagai alat pengusir nyamuk. Bagaimana caranya?

    Caranya adalah dengan menjadikan bawang putih sebagai bahan untuk membuat semprotan anti nyamuk. Dalam hal ini berarti bawang putihnya kita tumbuk dahulu, lalu diberi air hangat dan dimasukan ke dalam botol semprot. Dan jadilah penyemprot anti nyamuk yang terbuat dari bawang putih.

    Jika sobat tidak suka dengan smell bawang putih ketika disemprotkan, alternatifnya adalah sobat bisa mengonsumsi bawang putih secara langsung ketika hendak tidur.

    Banyak manfaat yang akan sobat dapatkan ketika mengonsumsi bawang putih mentah. Salah satunya adalah mencegah rambut rontok. Manfaat lainnya adalah tubuh sobat akan tidak disukai nyamuk, dan akhirnya sobat bisa tidur dengan tenang tanpa ada gangguan dari nyamuk hehe.

  3. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Kulit Jeruk Kering
    Ketika selesai makan jeruk biasanya kita langsung membuang kulit jeruknya. Mulai sekarang kebiasaan membuang kulit jeruk harus kita hentikan. Karena kabarnya kulit jeruk bisa kita manfaatkan sebagai alat pengusir nyamuk di dalam kamar. Bagaimana caranya?

    Caranya sangat mudah, pertama kulit jeruknya dikeringkan terlebih dahulu, setelah kering kita bisa meletakan kulit jeruk tersebut di tempat-tempat yang biasa dihinggapi nyamuk.

  4. Cara Mengusir Nyamuk Dengan Perangkap Nyamuk Elektrik
    Jaman sekarang teknologi sudah semakin canggih dan sangat membantu kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang menurut saya sangat membantu adalah "alat perangkap nyamuk".

    Cara kerja alat perangkap nyamuk adalah dengan mengeluarkan sinyal tertentu yang sangat disukai nyamuk. Ketika nyamuk mendekati alat tersebut, maka secara otomatis nyamuk akan terperangkap di dalamnya dan akhirnya mati.

    Berikut adalah contoh video uji coba penangkapan ribuan ekor nyamuk dalam satu bulan.
    Jika sobat tertarik ingin membeli alat perangkap nyamuk ini, sobat bisa membelinya secara online di tokopedia, bukalapak, shopee, dan lainnya.

  5. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Alat Perangkap Nyamuk Buatan
    Selain menggunakan "perangkap nyamuk elektrik", kita pun bisa membuat alat perangkap nyamuk versi kita sendiri di rumah. Alat dan bahan pembuatannya pun tidak sulit didapatkan.

    Berikut adalah video mengenai cara pembuatan alat perangkap nyamuk menggunakan botol minuman bekas. Selamat berkreasi :)


Penutup

Demikianlah artikel mengenai tips dan cara yang paling praktis untuk mengusir nyamuk dari dalam kamar. Mudah-mudahan apa yang sudah saya tulis di sini bisa bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa di postingan berikutnya:)

Comments

Popular posts from this blog

Update, Download 10+ Peel Bussid / Jitney Simulator Indonesia Keren

Update, Cara Membuat Desain Stempel Dengan Corel Depict Untuk Pemula

Update, Kode Warna Html Lengkap Sum Color