Update, Apa Yang Akan Terjadi Jika Bom Atom Hiroshima Diledakan Di Indonesia ?

Seperti yang telah kita pelajari di sekolah dulu bahwa pada tahun 1945, Bom atom yang diberi nama 'little boy' pernah diledakan di Jepang, tepatnya di kota Hiroshima. Bom Atom ini, diledakan oleh Amerika serikat sebagai aksi balasan setelah pangkalan militer lautnya di Pearl Harbour dihancurkan oleh Pasukan bunuh diri Jepang.
(images past times Google Images)

Tidak terbayangkan seberapa besar ledakan yang dihasilkan dari bom atom piffling man child tersebut.
Menurut wikipedia, jumlah korban akibat dari diledakannya bom atom ini adalah :

Melihat jumlah korban yang cukup banyak, apa yang akan terjadi jika bom atom Hiroshima ini diledakannya bukan di Hiroshima, melainkan di kota-kota yang ada di Republic of Indonesia ? Di sini saya akan menggunakan situs https://nuclearsecrecy.com/nukemap/.

Situs nukemap tersebut akan memberikan gambaran berupa jumlah korban jiwa dan jumlah korban cedera yang diakibatkan bom Atom apabila dijatuhkan..

Oke kita langsung mulai saja simulasi nya sob.

1. Apa yang Akan Terjadi Jika Bom Atom Hiroshima Diledakan di DKI Jakarta ?
Kita mulai dari Ibukota Negara Republic of Indonesia yaitu kota Jakarta. Apa yang akan terjadi jika bom atom Hiroshima diledakannya di DKI Jakarta ? Berikut adalah dampak yang dihasilkannya.
Jika Bom Atom Hiroshima dijatuhkan di DKI Jakarta melalui serangan udara maka :
Jumlah korban jiwa : 88.420
Jumlah korban cedera : 410.240

2. Apa yang Akan Terjadi Jika Bom Atom Hiroshima Diledakan di Surabaya ?
Selanjutnya kita akan melihat dampak yang dihasilkan apabila bom atom ini diledakan di kota Surabaya. Apa yang akan terjadi ?
Ternyata oh ternyata, jumlah korban jiwa dan korban cedera lebih banyak di kota Surabaya sob. 
Jumlah korban jiwa : 173.470
Jumlah korban cedera : 410.240

Nah itulah simulasi mengenai bom atom apabila diledakan di tempat lain. Mungkin cukup two kota saja ya sob, karena mungkin lebih baik sobat mencobanya sendiri dengan mengunjungi situs simulasi nya. Silahkan kunjungi situs https://nuclearsecrecy.com/nukemap/.

Kesimpulan :

Bom Atom Hiroshima adalah bom atom yang pernah dijatuhkan di kota Hiroshima tepatnya pada perang dunia two pada tanggal vi Agustus 1945. 
Melihat efek ledakan yang ditimbulkan dari bom atom ini sangat besar sekali, mudah-mudahan perang seperti itu tidak lagi terjadi.

Comments

Popular posts from this blog

Update, Download 10+ Peel Bussid / Jitney Simulator Indonesia Keren

Update, Cara Membuat Desain Stempel Dengan Corel Depict Untuk Pemula

Update, Kode Warna Html Lengkap Sum Color