Update, Three Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Smartphone Ketika Mudik/Bepergian

Berbicara mengenai mudik, pernah ga sih sobat semua melakukan kegiatan yang bernama mudik ? Jawabannya pasti pernah dong.

Lalu, persiapan seperti apa yang biasa sobat persiapkan ketika akan pergi mudik lebaran ?
Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi canggih yang semakin memudahkan kita semua untuk sekedar berkomunikasi ataupun mencari informasi yang kita butuhkan.

Nah, beberapa dari aplikasi canggih tersebut ternyata bisa membantu seseorang saat akan bepergian jauh loh.

Aplikasi apakah itu ?

Berikut adalah three Aplikasi yang sebaiknya sobat instal di smartphone saat akan bepergian jauh/mudik:

1. Aplikasi Mudik BPJS 
Aplikasi ini memang sengaja dibuat oleh BPJS Kesehatan untuk membantu masyarakat di Republic of Indonesia yang setiap tahunnya melaksanakan kegiatan pulang kampung atau mudik.
Di aplikasi ini sobat bisa menemukan lokasi terdekat dari posko yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Posko BPJS ini nantinya bisa sobat gunakan untuk beristirahat ataupun mengecek kesehetan.

Selain itu, terdapat juga fitur Telepon Penting yang berisi daftar nomor telepon penting yang mungkin bisa digunakan ketika sobat membutuhkannya.

2. Aplikasi Info BMKG
Selanjutnya adalah aplikasi BMKG. Nah, di aplikasi Info BMKG ini sobat bisa dengan mudah memperkirakan cuaca yang akan terjadi di lokasi sobat dengan menggunakan fitur prakiraan cuaca.
Selain memperkirakan cuaca, sobat juga bisa memperkirakan kemungkinan terjadinya Gempa Bumi. Karena biasanya akan ada peringatan-peringatan tertentu yang ditampilkan di aplikasi tersebut. Sehingga sobat akan jauh lebih waspada ketika mudik.

Oleh karena itu saya sangat menyarankan sobat untuk menginstal aplikasi Info BMKG ini di smartphone milik sobat semua.

3. Aplikasi Google Maps 
Yang Ketiga adalah aplikasi Google Maps. Aplikasi satu ini memang wajib banget sobat instal karena di aplikasi tersebut terdapat fitur-fitur canggih yang bisa dimanfaatkan ketika pergi mudik.
Di aplikasi tersebut sobat bisa memantau kondisi terkini dari lalu lintas/jalan yang mungkin akan sobat lalui. Sehingga sobat bisa mencari jalan lain jika jalan tersebut macet.
Selain itu, terdapat juga fitur siri yang bisa digunakan dengan cara menyebutkan nama tempat ataupun kota, maka secara otomatis kita akan diberikan informasi lengkap mengenai tempat tersebut dan juga diberikan informasi berupa jalan yang bisa dilalui untuk menuju tempat tersebut.

Nah itu dia sob three aplikasi yang wajib sobat instal di smartphone saat mudik. Supaya lebih jelas, mungkin sobat bisa langsung mencoba sendiri ke three aplikasi tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Update, Download 10+ Peel Bussid / Jitney Simulator Indonesia Keren

Update, Cara Membuat Desain Stempel Dengan Corel Depict Untuk Pemula

Update, Kode Warna Html Lengkap Sum Color